Sukses

Jurus Yamaha Tingkatkan Kualitas Ujung Tombak Penjualan

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggelar aktivitas 'Frontlines Grand Prix'.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggelar aktivitas 'Frontlines Grand Prix'. Kegiatan tahun ini mengusung tema Memenangkan Hati Konsumen dengan Costumer Service Culture.

"Kami sangat senang untuk mengadakan kembali acara Frontlines Grand Prix untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir dan mengadakan kompetisi shop manager di Indonesia. Yamaha perusahaan yang menciptakan Kando, yaitu memberikan pengalaman baru dan kehidupan menyenangkan bagi orang-orang di seluruh dunia," kata Minoru Morimoto, President & CEO YIMM, Selasa (17/5) malam.

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM menambahkan Frontlines Grand Prix diikuti oleh ujung tombak penjualan meliputi Sales counter, service counter, counter spare part, termasuk juga shop manager.

"Biasanya hanya SPG dan salesman, tahun ini ditambah shop manager atau kepala toko. Ini tidak secara direct meningkatkan penjualan tapi memperbaiki kualitas kepada pelanggan," tutur Masykur.

Ia menjelaskan Frontlines Grand Prix diikuti oleh 1.300 dealer dari seluruh Indonesia. Dari jumlah itu hanya terpilih 31 orang yang masuk ke babak grand final.

"Kami sudah seleksi per area yang paling bagus lalu diseleksi yang lebih bagus lagi. Kami meningkatkan skill dan ujungnya kami harus memuaskan pelanggan," tutup Masykur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini