Sukses

Yamaha Xabre Beraksi di Lanud Halim

Yamaha Indonesia turut berpartisipasi dalam perayaan HUT ke-70 TNI AU di Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Indonesia turut berpartisipasi dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) di Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Diwakili Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dan tim Yamaha Riding Academy (YRA), Yamaha menyuguhkan berbagai kegiatan.

Salah satu kegiatan yang menarik adalah fun riding competition menggunakan Yamaha Xabre 150 yang dibagi dalam dua kategori, yakni umum dan komunitas. Di kelas umum, tidak sedikit masyarakat dan anggota TNI AU yang mencoba tantangan dalam menaklukan trek seluas 40 meter x 70 meter.

Kompetisi adu ketangkasan dan adu waktu tercepat ini semakin sengit karena Yamaha menyiapkan hadiah berupa uang tunai dan piala.

Penampilan Wawan Tembong sang juara freestyler ASEAN yang beraksi menggunakan MT-25 dan YZF-R6 menjadi salah satu tontonan yang menghibur pengunjung. Sejumlah gaya yang memacu adrenalin diperagakan pemuda asal Boyolali, Jawa Tengah.



Dalam sebuah kesempatan, YRA memberikan edukasi teori dan praktek safety riding menggunakan Xabre untuk 30 orang anggota TNI AU. Tak ketinggalan, 50 member YRFI Jakarta, Bekasi, Banten yang terlibat dalam kepanitiaan acara ini, menggelar bazaar berupa apparel dan ragam aksesori.

"Dengan adanya edukasi safety riding dan penampilan Wawan Tembong yang menghibur pengunjung serta kegiatan menarik lainnya, kami berharap makin memeriahkan perayaan momen penting ini," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sebagai informasi, pameran Dirgahayu ke-70 TNI AU berlangsung sampai besok (17 April 2016). Selain memamerkan pesawat tempur dan kendaraan militer, TNI AU juga menggelar atraksi static air show, dynamic air show, paskhas TNI AU attraction, hot air balloon fiesta dan photography competition.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini