Sukses

Honda Indonesia Target Juara di Kompetisi Safety Riding

PT Astra Honda Motor (AHM) berambisi merebut kembali titel juara dari tangan Honda Vietnam di ajang Safety Japan Instructors Competition.

Liputan6.com, Batam - PT Astra Honda Motor (AHM) berambisi merebut kembali titel juara dari tangan Honda Vietnam di ajang Safety Japan Instructors Competition. Kompetisi ini akan dihelat di Suzuka, Jepang, Oktober nanti.

Sebelumnya, Honda Indonesia selalu memenangkan kompetisi tersebut, khususnya di kelas 125 cc. Tapi tahun lalu, mereka dikalahkan Honda Vietnam yang notabene baru pertama kali mengikuti kejuaraan.

Dua tahun lalu, Adi Sucipto berhasil menjuarai Grup C kelas 125 cc di ajang ini. Adi bahkan menjadi yang tercepat di tes braking dan slalom course. 

"Tahun lalu pertama kalinya kita tidak berhasil menguasai segmen yang biasanya kita menangkan. Pemenangnya Vietnam. Padahal mereka baru pertama kali bergabung," ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division PT AHM di Batam, Rabu (18/5/2016).

Kepala divisi analisis AHM ini berpesan bahwa titel ini harus kembali direbut. "Kita harus kembalikan Indonesia ke posisi pertama, siapapun yang nanti akan berangkat," tambah Agustinus.

Tahun ini, delegasi yang berangkat adalah yang memenangkan kompetisi Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) tingkat nasional yang dihelat sejak 16 hingga 18 Mei 2016. Ada 125 peserta yang mengikuti babak final ini, 13 di antaranya merupakan perempuan.   

Safety Japan Instructors Competition sendiri merupakan ajang kompetisi tahunan  dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan instruktur Honda, baik dalam hal teori maupun praktik. Ajang ini telah digelar sejak 19 tahun yang lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini