Sukses

Mercedes-Benz GLC Produk Lokal Lahir di Wanaherang

Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBI) akhirnya memenuhi janji untuk merakit GLC secara lokal di Wanaherang.

Liputan6.com, Wanaherang Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBI) akhirnya memenuhi janji untuk merakit GLC secara lokal di Wanaherang. Produksi perdana sport utility vehicle (SUV) premium itu diresmikan Selasa (24/5/2016).

"Minat besar terhadap Mercedes-Benz GLC menggarisbawahi strategi produk 'Year of the SUV' yang menjadi alasan bagi para pelanggan untuk memilih produk kami," kata Presiden dan CEO MBI Roelof Lamberts. 

Menyinggung soal Mercedes-Benz GLC, Roelof mengkalim SUV premium ini tangguh di berbagai medan. Keunggulan GLC, menurut Roelof terletak pada kabin yang lapang dan akomodasi kargo 500-1.600 liter.

Dikatakan, Mercedes-Benz GLC merupakan model keenam yang dirakit secara lokal. Sehingga model Mercy yang dirakit di Indonesia adalah C-Class, E-Class, S-Class, GLE, GL-Class, dan GLC.

"Dimulainya perakitan lokal Mercedes-Benz GLC merupakan sebuah prestasi penting bagi kami dan membuktikan kompetensi tinggi Wanaherang Plant."

Adapun, Mercedes-Benz GLC250 hadir dengan mesin empat silinder segaris yang hasilkan tenaga 211 Tk dan torsi 350 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC, yang menjadi transmisi otomatis 9 percepatan pertama di dunia yang menganut konverter torsi hidrolik.

Menyoal harga, MBI memasarkan GLC 250 Exclusive dengan banderol Rp 999 juta dan GLC 250 Edition 45 yang dilego Rp 1,09 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini