Sukses

Benarkah Honda Supra GTR Lawan Sepadan Yamaha MX King?

All new Honda Supra GTR 150 disebut-sebut sebagai lawan sebanding Yamaha Jupiter MX 150.

Liputan6.com, Jakarta - All new Honda Supra GTR 150 resmi meramaikan pasar roda dua nasional. Motor dengan konsep 'grand touring' ini disebut-sebut sebagai lawan sebanding Yamaha Jupiter MX 150.

Mengenai persepsi ini, President Director PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma memiliki pandangan sendiri. Menurutnya Supra GTR merupakan ide original Honda.

"Kami memiliki (produk) Supra X, kalau melihat pada penamaan pada motor baru ini yang juga menggunakan nama Supra maka itu sebenarnya menunjukkan kami membuat motor ini supaya mempunyai kesan mewah, setingkat lebih tinggi dari Supra yang selama ini kami miliki,"

"Jika ada yang mengatakan motor ini memiliki posisi lebih tinggi dari Supra X itu bisa kami pahami, tetapi kalau dikatakan mirip dengan rival menurut itu tidak tepat. Kalau dilihat dari konsep desain, tidak hanya bagian depan tetapi keseluruhannya itu berbeda dengan Supra GTR kami," bebernya usai peluncuran di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/5).

Sah-sah saja jika AHM mengatakan produknya berbeda dengan kompetitor. Namun tidak salah juga persepsi yang menyebut jika keduanya memiliki kemiripan.

Jika bandingkan dari segi desain, dimensi, kapasitas mesin hingga harga jual, kedua tidak terpaut jauh. Biarkan masyarakat yang menilai sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini