Sukses

Top 3: Mendeteksi Kecurangan Penjual Mobil Bekas

Bagaimana mendapat mobil bekas berkualitas, berarti Anda harus bisa mendeteksi kecurangan penjual yang mungkin terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Sakarang saatnya berburu mobil bekas. Kalau sudah masuk bulan puasa, harga bakal naik. Nah bagaimana mendapat mobil bekas berkualitas, berarti Anda harus bisa mendeteksi kecurangan penjual yang mungkin terjadi. Itulah artikel yang banyak dibaca sore ini.

Sedangkan MotoGp masih punya kekuatan yang besar. Kali ini Yamaha buka suara tentang kejadian yang menimpa Rossi. Sementara artikel terakhir yang popular mengenai polisi yang tidak pandang bulu menindak pelanggaran yang terjadi. Termasuk kepada sejawatnya sendiri. Berikut ringkasan beritanya:

1. Cara Mudah Mendeteksi Kecurangan Mobil Bekas
Banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda membeli mobil bekas. Bukan hanya melihat tampilannya yang mulus ataupun suara mesin yang halus, salah satu catatan penting saat beli mobil bekas adalah mengetahui track record mobil yang diincar.

Penjual mobil bekas bisa saja 'membohongi' si calon pembeli. Salah satu cara untuk ngibulin pembeli adalah memanipulasi odometer. Selengkapnya baca di sini.

2. Yamaha Buka Suara Soal Motor Rossi yang Berasap
Yamaha YZR M1 yang ditunggangi Valentino Rossi tiba-tiba mengeluarkan asap pekat berwarna putih. Karena masalah teknis ini, ia gagal menyentuh garis finish di sirkuti Mugello, Italia.

Pasca kejadian, Rossi mensinyalir penyebab hal itu adalah seized engine, atau kondisi dimana beberapa bagian mesin kehilangan pelumas dan mulai terkikis, baik karena gesekan, panas, atau kegagalan mekanis lainnya. Selengkapnya baca di sini.

3. Tak Pandang Bulu, Polisi Juga Ditilang
Polisi memiliki hak istimewa saat menjalankan tugas. Kinerja pihak berwajib saat menegakkan hukum kadang kala malah merugikan dari segi ketertiban lalu lintas.

Agar menjadi panutan yang baik di masyarakat, otoritas lalu lintas di Inggris berani menerapkan hukuman tilang bagi polisi yang memarkir mobil patroli sembarangan. Dilansir Mirror, sebuah mobil patroli kepolisian South Yorkshire ditilang karena kedapatan parkir di slot pengendara disabiilitas kawasan West Pier di Scarborough, North Yorkshire. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini