Sukses

Pakai Ini Agar Kabin Lebih Senyap

Kabin yang senyap turut meningkatkan kenyamanan selama perjalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Kabin yang senyap turut meningkatkan kenyamanan selama perjalanan. Ada kalanya sistem peredam bawaan mobil kurang mumpuni mengatasi bising dari luar.

Bila sudah begini, maka sistem peredam harus ditingkatkan. Gerai Win Jaya Audio di Pasar Mobil Kemayoran Blok A menyediakan peredam sesuai kebutuhan pemilik mobil.

"Bisasanya kalau meredam suara pakai yang namanya peredam aspal, berbentuk lembaran. Kami pakai yang mereknya Automat, itu bisa full body, pintu, atau lantai saja," beber Dapit," pemilik gerai kepada Liputan6.com.

Ia menjelaskan bila terdapat beberapa pilihan peredam yaitu untuk suara atau peredam bising dari aspal. Pemasangan untuk peredam suara terdapat di bagian pintu dan bodi, sedangkan untuk suara dari aspal di sisi lantai.

Kalau untuk lantai mobil rata-rata 10 lembar. Untuk peredam suara di Honda Jazz dan MPV kurang lebih enam lembar, tapi untuk mobil seperti Toyota Agya lima lembar," tuturnya.

Dapit menjelaskan bila harga peredam aspal tersebut di jual Rp 85 ribu per lembarnya. Namun demikian, tambahan peredam ini menurut Dapit turut meningkatkan bobot mobil secara keseluruhan.

"Kekurangannya kalau pasang full body beratnya nambah 25 kilogram. Untuk yang bodi sama pintu sampai 10 kilogram," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini