Sukses

Honda Supra GTR 150 Tuntaskan Misi Touring Dua Pulau

Touring "Back to Nature Adventure" yang dilakoni Honda Supra GTR 150 menyentuh garis finish.

Liputan6.com, Makassar - Touring "Back to Nature Adventure" yang dilakoni Honda Supra GTR 150 menyentuh garis finish. Motor bebek berkonsep "grand touring" ini sukses menjelajahi dua pulau, yakni Kalimantan dan Sulawesi.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, kegiatan touring yang diinisiasi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ini memulai perjalanannya sejak 26 Mei 2016 dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Sementara titik akhir perjalanan sejauh 3.013 km tersebut berada di Makassar Town Square, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/6/2016).

"Alhamdulillah para rider sampai dengan selamat. Perjalanan touring sangat mengasyikan dan yang terpenting zero accident. Saya melihat mereka enjoy dan menikmati touring dengan jalur yang beragam," ujar Deputy Head Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbudin di Makassar.

Sebagai informasi, di tiga hari pertama, 10 peserta touring ini menyusuri Bumi Borneo mulai dari, Palangkaraya - Banjarmasin - Tanjung Tabalong – Balikpapan – Samarinda dan Balikpapan. 5 hari sisanya, peserta touring bergerak menuju Sulawesi melalui rute Manado – Gorontalo – Moutong – Palu – Mamuju dan Makassar.

Sekadar informasi, dalam touring ini terselip misi sosial yang terangkum dalam program "Kilometer Berbagi". Tiap 1 km yang dilalui rider dikonversikan dengan anggaran senilai Rp 1.000. Nantinya, uang yang terkumpul digunalan untuk aktivitas penanaman pohon.

Dengan program ini, AHM dan jaringan main dealer Honda mendapat dana sekira Rp 72,5 juta yang digunakan dalam pembangunan infastruktur dan kelestarian alam di sepanjang rute yang dilewati.

Selain sebagai titik akhir, Makassar Town Square juga dimanfaatkan untuk prosesi peluncuran Honda Supra GTR 150 untuk wilayah Makassar. Di sini juga berlangsung beragam acara hiburan dan aktivitas, seperti safety riding dan juga test ride produk Honda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini