Sukses

Begini Jadinya Kalau 2.300 Mobil Ford Konvoi di Jalan

Aksi yang dilakukan di Sofia, Bulgaria, pekan lalu ini berhasil mengukir rekor versi Guiness World Record.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah 1.527 mobil Ford berpartisipasi dalam konvoi terpanjang di dunia. Aksi yang dilakukan di Sofia, Bulgaria, pekan lalu ini berhasil mengukir rekor versi Guiness World Record.

Sebenarnya, sebagaimana dilansir dari Motor1, Selasa (7/6/2016), mobil yang terlibat dalam konvoi ini sebanyak 2.300 unit dan mengekor sepanjang 3,2 kilometer. Namun sayang, tak semua mobil bisa dihitung lantaran ada syarat administrasi yang tidak dipenuhi.

Konvoi ini melibatkan sejumlah model, termasuk yang popular seperti Fiesta, Focus, dan Modeo. Tak luput model langka seperti Taunus, Probe, Mercury, Granada, Maverick, Couger, Thunderbird, dan Cobra turut ambil bagian. Bahkan, Model A yang dilansir tahun 1930 terlihat masuk dalam barisan. 

Dijelaskan, konvoi ini berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang hanya melibatkan 829 mobil pada 2014 lalu. Dalam catatan Guinness World Record, ada banyak rekor konvoi berdasarkan merek mobil yang tercatat dalam beberapa tahun terakhir.

Contohnya, pernah ada konvoi sebanyak 2.420 Jeep di Pennsylvania, AS, pada 12 June 2015. Sementara 742 konvoi mobil Toyota tercatat sebagai konvoi merek Jepang terpanjang yang dilakukan Nikosia, Siprus, pada 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.