Sukses

Top 3: Gudang Ban Motor di Jakarta dan Lampu LED

Pusat ban motor impor di Jakarta masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Pusat ban motor impor di Jakarta masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, ganti gigi motor TV cukup pakai tombol dan untung rugi ganti lampu LED, Halogen, dan Xenon tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1.  Ban Motor Impor, Gudangnya Ada di Jakarta Selatan

Berawal dari keinginan untuk mengetahui jenis-jenis ban yang nyaman digunakan, sekaligus sebagai penyalur hobi, dua anak muda, Andreas Aldrin dan Pradiptyo Ariawan, akhirnya memutuskan membuat toko ban di bilangan Fatmawati.

Sekarang, toko ban bermana Rumah Ban Motor yang ada di Jalan Lebak Bulus III No.8, Cilandak, Jakarta Selatan, selalu ramai dikunjungi konsumen. Tak kurang 20 orang datang ke tempat ini untuk mencari ban bagi tunggangan kesayangan.  

Selengkapnya, klik di sini.

2. Ganti Gigi di Motor Ini Cukup Pencet Tombol

TVS Motor jadi pabrikan yang berhasil menciptakan mekanisme girboks semi-automatic manual transmission (S-AMT) pada motor mainstream dengan nama Jive. Teknologi mutakhir ini memudahkan pengendara yang ingin oper gigi dengan memencet tombol +/- pada setang.



Dilansir Shiftinggears, aktuator elektromekanik berfungsi menggantikan tuas transmisi untuk perpindahan gigi. Perpindahan gigi bekerja secara elektronik dengan terhubung melalui aktuator.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Untung Rugi Lampu LED, Halogen, atau Xenon

Lampu kendaraan terus mengalami inovasi seiring dengan perkembangan teknologi. Jika jaman dahulu lampu kendaraan hanya diterangi oleh bohlam, kini varian headlamp semakin beragam dengan adanya LED, Halogen, atau Xenon.



Lampu LED atau light-emitting diode menghasilkan cahaya yang lebih terang dan konsusi listrik yang rendah. Lampu LED juga memiliki daya tahan yang lebih lama.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini