Sukses

Harapan Valentino Rossi Ada pada Michelin di GP Assen

Liputan6.com, Assen - Ajang Balap MotoGP 2016 akan berlanjut di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan ini. Trek ini akan menjadi ajang pembuktian Valentino Rossi, apakah dia masih menjadi raja MotoGP Assen atau sudah tidak.

Pasalnya, tahun lalu Rossi berhasil menang di Belanda, mengalahkan pembalap lain seperti Marc Marquez. Bahkan, di sirkuit ini ia telah sembilan kali menempati posisi puncak. Apakah mereka berhasil meraih kemenangan ke-10?

Dalam hal ini, Rossi sendiri merasa cukup optimistis. Ia secara khusus mengatakan ban Michelin akan cukup signifikan dalam mempengaruhi hasil balapan.

"Biasanya, ban Michelin di Assen itu kuat, dan cepat. Jadi kami harap motor balap kami dalam bentuk terbaik untuk membuat ban bekerja dengan baik," ujar Rossi, dikutip laman crash.net, Jumat (24/6/2016).

Apalagi, tambah Rossi, di Assen cuacanya kerap berubah. Dalam satu hari saja bisa turun hujan berkali-kali. Ban yang baik dapat meningkatkan peluang menang.

"Cuaca di Assen sangat penting karena bahkan bisa berubah empat kali dalam sehari. Saya harap punya cuaca yang baik, tapi memang penting untuk siap dalam semua kondisi. Anda juga harus selalu siap untuk mencoba semua kondisi," tambahnya.

Rossi secara tidak langsung mengatakan bahwa ia telah sepenuhnya beradaptasi dengan karakter ban Michelin. Pasalnya, dalam beberapa kesempatan ia justru mengaku bermasalah dengan ban asal Perancis ini.

Pada April lalu misalnya, ia mengaku kesulitan beradaptasi dengan ban belakang yang disebut tidak maksimal dalam grip (cengkeraman ke aspal). Sebelumnya, pada latihan pra musim, Rossi juga mengaku bermasalah dengan ban depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini