Sukses

Valentino Rossi: Saya Bermasalah dengan Ban Belakang

Pada ajang terakhir MotoGP, Valentino Rossi mengaku bermasalah dengan ban belakangnya.

Liputan6.com, Termas de Río Hondo - Dalam sesi balap MotoGP Argentina, Valentino Rossi berhasil menduduki posisi kedua, persis di bawah Marc Marquez dan di atas Dani Pedrosa. The Doctor merasa kurang puas dengan performa kendaraannya.

Ia sangat senang karena dapat bertarung dengan Marquez, terutama saat dirinya memakai motor yang pertama. "Tapi dengan motor kedua, saya punya masalah besar dengan ban belakang," ujarnya, dikutip dari Motogp.com, Senin (4/4/2016).

Menurutnya, saat penggantian motor, ia tidak bisa merasakan hal yang sama dengan motor sebelumnya. "Dan saya juga tidak bisa berhenti saat mengerem," tambahnya.

"Saya mencoba melakukan serangan balik, tapi tidak punya cukup grip atau kecepatan untuk bergerak, jadi saya tinggal di belakangnya (Marquez)," tambahnya.

Sebetulnya bukan kali pertama ini Rossi bermasalah dengan ban. Sebelum tes pramusim terakhir yang berlangsung di Qatar, awal Maret lalu, Rossi mempermasalahkan kinerja ban depan Michelin.

"Permasalahannya adalah trek berubah dari hari ke hari dan stres akibat (masalah) ban depan terus bertambah," ujarnya mengomentari penyebab posisinya yang hanya berada di posisi kelima kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini