Sukses

Cara Unik BMW Motorrad Promosikan G310R

BMW melakukan promosi unik untuk memperkenalkan motor barunya yang bernama G310R melalui komik.

Liputan6.com, Stuttgart - BMW melakukan promosi unik untuk memperkenalkan motor barunya yang bernama G310R, yang rencananya akan dirilis pada Oktober nanti. Mereka `memasukkan` motor-motor ini ke dalam komik.

Dilaporkan Visordown, mereka membuat komik berjudul `Riders in Storm`. Di sini, BMW menggambarkan beberapa aksi stuntriders mengendarai G310R. Komik ini diperkenalkan pada Sabtu lalu, di festival Comic Con yang dihelat di Stuttgart, Jerman.

"Mulai sekarang, BMW Motorrad tidak hanya berkeliling di dunia nyata, tapi juga di karya fiksi," tulis siaran pers BMW.

Komik ini adalah hasil karya penulis Kroasia bernama Darko Macan dan ilustrator Italia bernama Riccardo Burchielli, yang juga bekerja untuk DC Comics dan Marvel. Komik ini akan dijual dalam jumlah terbatas, Oktober nanti.

Ralf Rodepeter, Kepala Pemasaran dan Manajemen Produk BMW Motorrad mengatakan bahwa pemilihan komik disebabkan karena semua orang pasti akrab dengannya waktu kecil. "Dan kami menjamin pahlawan dilengkapi dengan motor yang cocok," terangnya.

Cara unik ini sebetulnya bukanlah yang pertama. Pabrikan motor gede (moge) Harley-Davidson juga pernah melakukan hal yang sama.

BMW G310R pertama kali diperkenalkan ke publik di ajang EICMA Milan 2015. Motor ini juga kemungkinan akan hadir di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.