Sukses

Bertambah Usia, Range Rover Evoque Makin Matang

Range Rover merayakan ulang tahun Evoque yang kelima di pabrik yang ada di Halewood, Merseyside, Inggris, Senin lalu (4/7/2016).

Liputan6.com, Merseyside - Range Rover merayakan ulang tahun Evoque yang kelima di pabrik yang ada di Halewood, Merseyside, Inggris, Senin lalu (4/7/2016). Sampai sekarang, lebih dari setengah juta Evoque terjual di lebih dari 180 negara.

Satu unit Range Rover Evoque memerlukan waktu perakitan selama 170 detik. Terdapat lebih dari 4.000 pekerja, dimana 1.500-nya direkrut khusus untuk menangani Evoque. Demikian seperti yang dikutip dari liverpoolecho.co.uk.

Evoque sendiri adalah salah satu model Land Rover dengan penjualan tercepat sepanjang masa. Pada 2015 lalu, satu dari empat Land Rover yang terjual adalah Evoque.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Ross Bolton, ketua paint shop production. Menurutnya, Evoque membawa perubahan dalam pabrik. "Saya mulai pada Februari 2011, jadi saya menyaksikan transformasi dalam pabrik dimana Evoque dirakit," ujarnya.

Jaguar Land Rover sendiri menginvestasikan dana sebesar 600 juta Pound Sterling di pabrik Halewood untuk mendukung perakitan Evoque mulai 2011 lalu, Land Rover Discovery Sport pada 2014, serta Evoque Convertible, beberapa waktu yang lalu.

Sementara Richard Else, Jaguar Land Rover Halewood Operations Director, mengatakan bahwa masa lima tahun terakhir adalah masa terpenting. "Selama saya 25 tahun di sini, lima tahun terakhir adalah yang paling penting, menarik, dan bermanfaat," ujar Else.  

Di Indonesia, Range Rover Evoque 2016 baru saja diluncurkan pada awal Juni lalu oleh Agen Pemegang Merek Land Rover di Indonesia, PT Grandauto Dinamika (GAD). Mobil ini dijual mulai dari Rp 1,449 miliar, off the road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini