Sukses

Ferrari LaFerrari Atap Terbuka Menampakkan Diri

Ferrari merilis foto perdana LaFerrari convertible atau atap terbuka melalui akun Twitter resmi mereka, Selasa (5/7/2016).

Liputan6.com, Maranello - Ferrari merilis foto perdana LaFerrari convertible atau atap terbuka melalui akun Twitter resmi mereka, Selasa (5/7/2016). Sampai berita ini ditulis, foto tersebut langsung mendapat respons dari warga internet.

Melalui laman resminya, auto.ferrari.com, Ferrari akan memperkenalkan mobil ini ke publik pada Paris International Motor Show, awal Oktober nanti. Dalam acara tahunan itu, Ferrari akan merilis spesifikasi teknis dan nama resmi.

Jika merujuk pada versi standarnya, Ferrari LaFerrari convertible ini akan dilengkapi dengan mesin V12 yang dikawinkan dengan motor listrik. Mesin dan motor ini hasilkan output sangat besar, yaitu 949 Tk dan torsi 890 Nm.

Disebutkan, ada dua versi atap yang diproduksi, pertama soft top, dan yang kedua hard top dengan material yang terbuat dari serat karbon.

Ferrari juga merahasiakan jumlah LaFerrrari convertible yang akan dibuat. Mereka hanya mengatakan ini adalah edisi terbatas.

Sayangnya, untuk saat ini tak ada lagi yang bisa memperoleh mobil ini, meski ia punya uang. Pasalnya, sebagaimana dilaporkan Bloomberg, mobil ini telah dijual kepada kolektor sebelum foto resminya disebar ke publik.

Sumber yang sama menyebut LaFerrari convertible dibanderol dengan harga US$ 1,1 juta atau setara Rp 14,48 miliar (Kurs: Rp 13.167/US$).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini