Sukses

Perangkat Lunak BlackBerry Merambah ke Dalam Tubuh Ford

BlackBerry sepakat untuk menjalin kerja sama langsung dengan Ford Motor Co dalam mengembangkan perangkat lunak.

Liputan6.com, Ottawa - BlackBerry sepakat untuk menjalin kerja sama langsung dengan Ford Motor Co. Keduanya akan memperkuat penggunaan sistem operasi keamanan QNX, yang dinilai semakin mendesak seiring dengan meningkatnya kendaraan pintar.

Melansir Reuters, Selasa (1/11/026), ini adalah kerja sama pertama BlackBerry dengan pabrikan otomotif kelas dunia. Sebelumnya apa yang mereka lakukan hanyalah menjual teknologinya kepada pemasok industri otomotif.

BlackBerry juga menjual produk perangkat lunak, termasuk ke pabrikan kelas menengah-bawah. Mereka berharap produk-produknya ini dapat diterima pasar.

BlackBerry berharap, kesepakatan ini akan memperluas penggunaan perangkat lunak mereka. "Kami bisa membentuk dasar dari seluruh kendaraan dan pengemudian otonomos ke infotainment," ujar John Wall, Head of BlackBerrys QNX Unit.

Menurut Wall, perangkat lunak QNX tersertifikasi, dan dapat digunakan sebagai fitur penunjang sistem keselamatan aktif. "Dalam keterlibatan awal, kamu berpikir tentang ekspansi ke kokpit, telematika, infotainment, dan klaster," tambahnya.

Kerja sama lebih lanjut soal tim akan dikooridinasikan oleh insinyur yang berbasis di Ottawa dan Waterloo. Keduanya berada di Kanada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.