Sukses

Insinyur Ini Ciptakan Bumblebee dari Rongsokan Mobil

Seorang insinyur yang bekerjadi Zhengzhou, Tiongkok, menciptakan replika salah satu tokoh film fiksi Transformers, Bumblebee.

Liputan6.com, Zhengzhou - Seorang insinyur yang bekerja di Zhengzhou, Tiongkok, menciptakan replika salah satu tokoh film fiksi Transformers, Bumblebee. Seluruh replika ini terbuat dari rongsokan mobil-mobil bekas yang berada di sekitar wilayah tersebut.

Melansir Chinanews, Bumbleebee setinggi 12 meter dan berbobot sekira 22 ton ini adalah hasil ciptaan Li Futang, 42 tahun, bersama dua temannya. Total waktu yang dihabiskannya untuk membangun robot dengan ciri khas warna kuning ini sekira lima bulan.

Lebih menariknya lagi, robot raksasa ini tidak hanya mematung begitu saja. Ia juga dilengkapi dengan beberapa teknologi yang membuatnya `terlihat` hidup, misalnya lampu, suara, dan musik. Bumbleebee ini bahkan bisa memutar kepalanya hingga 180 derajat dan semprotan kabut pendingin di dadanya.

Terlihat pada gambar, Bumbleebee yang dibuatnya ada dua unit. Bahkan, beberapa model model lain juga terlihat sedang dikerjakan. Dua di antaranya adala Bumblebee dan Optimus Prime, raja dari para Transformers.

Li bukanlah orang pertama yang membuat robot Transformer ini. Awal tahun lalu misalnya, pasangan ayah-anak juga membuat robot Transformer dari mobil-mobil bekas dan menjualnya dengan harga yang cukup fantastis. Belum jelas apa yang akan Li perbuat dengan robot-robotnya ini. Ia bisa saja menjual karyanya ini seperti pasangan ayah-anak tersebut.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini