Sukses

Adu Teknologi Sepeda Motor Dunia di JCC Senayan

Hajatan tahunan yang diselenggarakan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) ini diikuti oleh 33 merek, yang terdiri dari APM dan ind

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 resmi dibuka hari ini, Rabu (2/11/2016). Hajatan tahunan yang diselenggarakan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) ini diikuti oleh 33 merek, yang terdiri dari APM dan industri pendukung.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto hadir dan meresmikan pameran industri sepeda motor nasional yang digelar dua tahunan ini.

"Industri motor strukturnya sudah dalam dan lokal kontennya sudah lebih dari 90 persen. Di tengah layanan transportasi yang belum maksimal, motor jadi alternatif," tutur Airlangga dalam sambutannya. Ia pun mengapresiasi diselenggarakannnya pameran motor AISI ini.

"IMOS 2016 bisa menjadi ajang pelaku bisnis industri sepeda motor dengan menciptakan teknologi yang lebih baik dan kepedulian terhadap masyarakat," kata Sigit Kumala, Ketua Penyelenggara IMOS 2016 di acara pembukaan IMOS 2016 di Balai Sidang Jakarta Convention Center.

Selain itu, lanjut Sigit, IMOS 2016 jadi ajang pabrikan motor untuk memberikan edukasi terkait teknologi sepeda motor dunia. Yang tak kalah penting, katanya, pameran ini dimanfaatkan dalam penyebaran kampanye keselamatan berkendara.

AISI telah menyelenggarakan pameran sepeda motor sejak 2002. Digelar tiap dua tahun sekali, edisi tahun ini merupakan hajatan mereka yang kedelapan.  

IMOS dihampar di area Jakarta Convention Center (JCC) dengan luas 9.000 meter persegi, yang mencakup area indoor dan outdoor. Secara total ada 39 peserta yang ambil bagian, yang terdiri dari lima merek anggota AISI, tiga merek non-AISI, dan 31 merek industri pendukung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini