Sukses

Mahal Mana, Honda BR-V Indonesia atau Filipina?

Honda BR-V Filipina dibanderol dengan harga Rp 267,2 juta. Mahal mana dengan Indonesia?

Liputan6.com, Manila - Honda Cars Philippines resmi mengumumkan harga Honda BR-V, akhir pekan lalu. Mobil ini pertama kali diluncurkan di negara itu saat ajang otomotif tahunan Philippine International Motor Show (PIMS), 14 September lalu.

Dilaporkan autoindustriya.com, varian terbawah crossover ini dibanderol 989 ribu peso atau setara Rp 267,2 juta. Sebagai pembanding saja, BR-V termurah di Indonesia (varian S 6MT) harganya Rp 228,1 juta.

"Jadi SUV 7 seater paling terjangkau di Filipina," ujar Presiden Honda Filipina, Toshio Kuwahara.

Varian teratas, V Navi CVT, dibanderol 1,119 juta peso atau setara Rp 302,3 juta. Sementara di Indonesia varian termahalnya dilego Rp 248,1 juta.

Honda BR-V Filipina hadir dengan pilihan warna Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl. Sementara varian tertingginya juga hadir dengan pilihan White Orchid Pearl, dan Premium Amber Metallic.

Mobil yang debut global di GIIAS 2015 ini menggendong mesin i-VTEC, 1,5 liter, empat silinder, yang hasilkan tenaga 119 Tk dan torsi 145 Nm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi manual enam percepatan serta CVT.

Salah satu fitur utama yang ada pada BR-V adalah ground clearance atau jarak terdekat dari aspal yang tinggi. Jarak yang relatif tinggi ini terinspirasi dari karakter yang ada pada mobil SUV, namun dengan kapasitas layaknya MPV.

Sementara dari sisi keselamatan, BR-V memiliki beberapa fitur standar, semisal dual front SRS airbag, ABS-EBD, vehicle stability assist, hill-start assist, dan ISOFIX.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.