Sukses

Honda BR-V Mengaspal di Filipina

Honda Cars Philippines akan meluncurkan BR-V di Philippine International Motor Show (PIMS).

Liputan6.com, Manila - Honda Cars Philippines akan meluncurkan BR-V di Philippine International Motor Show (PIMS), yang dimulai esok hari (14/9/2016) hingga 18 September.

Untuk diketahui, Honda BR-V yang pertama kali diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 ini menggendong mesin i-VTEC, 1,5 liter, empat silinder, yang hasilkan tenaga 119 Tk dan torsi 145 Nm.

Mesin ini disandingkan dengan transmisi manual enam percepatan serta CVT. Baik mesin atau transmisinya sama seperti yang ada di Indonesia.

Salah satu fitur utama yang ada pada BR-V adalah ground cleacance atau jarak terdekat dari aspal yang tinggi. Jarak ini diambil dari karakter yang ada pada mobil SUV, namun dengan kapasitas tujuh penumpang layaknya MPV.

Sementara dari sisi keselamatan, BR-V memiliki beberapa fitur standar, semisal dual front SRS airbag, rem ABS-EBD, vehicle stability assist, hill-start assist, dan ISOFIX sehingga instalasi kursi anak bisa lebih mudah.

Untuk diketahui, selain Indonesia dan sebelum Filipina, Honda BR-V juga dijual di negara lain seperti Thailand dan India. Dua negara itu juga memproduksi BR-V. Jadi belum jelas dari manakah BR-V di Filipina berasal.

Namun Marketing and Aftersales Service Director Honda Indonesia (PT HPM) Jonfis Fandy pad Desember tahun lalu sempat mengatakan bahwa pemenuhan kebutuhan regional atau ekspor baru akan dilakukan jika kebutuhan pasar lokal terpenuhi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.