Sukses

Yamaha Sudah Produksi 30 Juta Motor di Sini, Filipina Baru Sejuta

Yamaha Motor mengumumkan bahwa mereka telah memproduksi satu juta unit sepeda motor di Filipina, 1 Desember lalu.

Liputan6.com, Manila - Yamaha Motor mengumumkan bahwa mereka telah memproduksi satu juta unit sepeda motor di Filipina, 1 Desember lalu. Capaian ini dirayakan sejumlah eksekutif, 800 pekerja, dan tamu.

Capaian ini mereka peroleh setelah beroperasi hampir 10 tahun. Mereka mulai menjual motor di negara tetangga Indonesia itu pada Mei 2007. Di tahun yang sama, pabrikan Jepang itu kemudian mendirikan pabrik perakitan.

Keberhasilan mereka menembus angka enam digit ini juga ditopang oleh pertumbuhan ekonomi nasional yang solid. Sebagaimana dilaporkan laman global.yamaha-motor.com, Yamaha memprediksi tahun ini bisa menjual motor sebanyak 260 ribu unit.

Jumlah ini naik 37 persen dibanding tahun sebelumnya. Sementara prediksi total penjualan motor secara keseluruhan mencapai 1,03 juta unit.

Jika dibandingkan dengan Indonesia, prestasi Yamaha Filipina ini memang belum seberapa. Dua tahun lalu, tepatnya pada Juli 2014, Yamaha Indonesia (YIMM) sudah membukukan angka penjualan sebanyak 30 juta unit motor.

Meski demikian, angka ini memang diperoleh dalam jangka waktu yang lebih panjang. Yamaha Indonesia telah beroperasi pada 1974 atau sudah lebih dari 40 tahun.

Yamaha Filipina menargetkan angka penjualan yang terus positif. Untuk mencapainya, mereka telah dan akan melakukan sejumlah strategi, termasuk meluncurkan model baru yang sejalan dengan rencana jangka menengah prinsipal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini