Sukses

Gambar V-Ixion Terbaru Beredar, Ini Komentar Yamaha

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu yang lalu beredar foto yang diduga motor baru Yamaha. Menurut beberapa sumber, foto yang terpantau di salah satu pom bensin itu adalah V-Ixion terbaru yang bakal segera meluncur.

Hal ini coba dikonfirmasi langsung ke pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui General Manager After Sales Division and Public Relation PT YIMM, M. Abidin. Sayang Abidin tidak mau menginformasikan secara spesifik.

"Itu kayaknya punya orang pom bensin. Itu modif kali?," ujar Abidin, di sela konferensi pers kerja sama antara Yamaha dan Grab Indonesia, dengan nada bercanda, di Jakarta, Rabu (1/3), saat ditanya apakah bentuknya memang seperti itu atau tidak, Abidin juga hanya tertawa.

"Habis (di foto itu) tidak ada logo Yamaha-nya. Logo Yamaha-nya di sana tidak kelihatan," tambah Abidin.

Namun nampaknya itu memang benar motor V-Ixion. Pasalnya, saat disinggung lebih jauh soal banyak pengguna sosial media yang menganggap desainnya jelek, Abidin bicara lebih banyak.

"Kalau dibilang tidak sesuai harapan, seperti kemunculan R15 dulu. Di-bully dulu sebelumnya. Tapi pas dijajal, kan beda. Bad news become great news, kan," tambah Abidin. "Jadi biasanya memang jagoan datang belakangan," terangnya.

Ia kemudian membandingkan performa R15 dengan kompetitor. "Orang bicara tentang top speed. Kami tidak bicara top speed. Kencang di jalan lurus sudah biasa. Tapi kencang di tikungan cuma Yamaha yang bisa. Kami kencang di tikungan," klaim Abidin.

Dalam foto yang beredar itu, V-Ixion yang berwarna abu-abu itu terlihat mengalami sejumlah perubahan. Di antaranya adalah garis desain, serta mesin SOHC yang disebut bakal mengusung mesin terbaru sebagaimana yang terdapat pada NMax dan Aerox, Variable Valve Actuation (VVA).