Sukses

Wuling Siap Produksi MPV Juli 2017, Ada Dua Varian Mesin

Rencananya SGMW yang membangun pabrik di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, akan mulai beroperasi di Juli tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) selaku produsen mobil asal China siap diresmikan di Indonesia pada awal semester dua 2017. Rencananya SGMW yang membangun pabrik di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, akan mulai beroperasi di Juli tahun ini.

Hal itu diungkapkan langsung ‎Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan, saat ditemui di sela kunjunganya di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.‎


Raksasa otomotif dari Negeri Tirai Bambu‎ tersebut dipastikan bakal menghadirkan jenis mobil seperti yang diinginkan konsumen di Indonesia, yaitu model mobil serba guna, Multi Purpose Vehicle (MPV).
 ‎
"MPV (Wuling) ada kelas 1.200 (cc) sama MPV kelas 1.500 (cc)," ungkap Putu.

Putu menyampaikan, pabrik yang menelan‎ investasi sebesar US$ 700 juta itu diharapkan dapat diresmikan langsung Presiden RI Joko Widodo.

Di Indonesia, pabrik Wuling‎ berdiri di atas lahan seluas 60 hektar. Dengan adanya pabrik tersebut, sedikitnya akan ada lapangan kerja baru hingga 3.000 orang.

Selain produksi sendiri, Wuling juga akan bekerja sama dengan 16 pemasok komponen lokal. Alhasil, kehadiran Wuling dipercaya dapat membuka lahan pekerjaan Hingga 5.000 karyawan.

Namun demikian, Putu tak menampik, Wuling juga akan bekerja sama dengan pemasok lokal yang lokasinya berdekatan dan telah berdiri lebih lama. Salah satunya ada pada bagian ban‎.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.