Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Toyota Agya, Antara Trotoar dan Ngelitik

Liputan6.com, Jakarta Toyota Agya belakangan mendapat sorotan. Kejadian di Bali ketika sebuah Toyota Agya melangkah di trotoar menjadi pusat perhatian. Atas peristiwa itu, Toyota Agya Club ikut angkat bicara dan komentarnya menjadi artikel terpopuler. Berikut ringkasan populer lainnya:

1. Viral Agya Naik ke Trotoar, Ini Tanggapan Toyota Agya Club

Beberapa hari lalu, sebuah video Toyota Agya di Bali, menjadi viral. Bukan karena kepatuhan pengendaranya, justru viral karena melanggar lalu lintas.

Dalam video yang diunggah instagram @ngakaksehat tersebut, tampak setengah bodi mobil LCGC tersebut naik ke trotoar dan melaju pelan untuk mendahului mobil-mobil lain yang terkena macet di Bali itu. Selengkapnya baca di sini.

2. Cara Anggota Toyota Agya Club Mengatasi Masalah Ngelitik

Sering kali kita mendengar suara mesin mobil ngelitik. Hal yang dalam kamus otomotif disebut knocking terjadi karena pembakaran yang tidak sempurna. Timing pembakaran bahan bakar di dalam mesin tidak sesuai jadwalnya. Hal ini juga sempat menjadi keluhan pengendara Toyota Agya.

Seperti yang diungkapkan Ketua Umum Toyota Agya Club (TAC), Lukman Hakim, bahwa pemakaian bahan bakar yang tidak sesuai bisa menjadi penyebab mobil ngelitik. Selengkapnya baca di sini.

3. Langgar Jalur Khusus, Ratusan Pemotor Kena Tilang

Kepolisian Republik Indonesia melakukan tindakan tegas bagi para pelanggar aturan di sepanjang jalur khusus sepeda motor di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta.  Hal itu dibuktikan dengan dikeluarkannya surat tilang yang mencapai 643 lembar untuk pelanggar.

Menurut Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budianto, jumlah pelanggaran tersebut tercatat selama tiga hari atau sejak 5-7 Februari 2018. Selengkapnya baca di sini.

1 dari 2 halaman

Punya Motor Honda, Jurnalis Bisa Servis dan Ganti Oli Gratis

Memperingati Hari Pers Nasional, Honda Astra Motor, memberikan layanan servis dan oli gratis untuk jurnalis.

Menurut Chief Executive Officer Astra Motor, Sigit Kumala, jurnalis maupun karyawan media massa lainnya yang bekerja di balik layar, memiliki peranan yang besar dalam penyebaran informasi yang membangun Indonesia.

Untuk itu, lanjuit dia, program yang bertajuk Astra Motor Sahabat Pers, menjadi kegiatan tahunan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap sahabat pers yang ada di wilayah pemasaran main dealer Astra Motor.

“Sebagian besar Jurnalis menggunakan sepeda motor untuk mobilitas liputan. Untuk itu, kami ingin motor yang dikendarai bisa selalu aman dan terawat dengan baik, sehingga urusan kejar berita bisa tetap berjalan lancar,” ungkap Sigit dalam keterangan tertulis, Jumat (9/2/2018).

Program servis dan ganti oli gratis, tentunya untuk para awak media yang memiliki sepeda motor Honda, dilakukan serentak di 12 kota di Indonesia, mulai dari Semarang, Bengkulu, Samarinda, Palembang, Jakarta, Yogyakarta, Mataram, Pontianak, Samarinda, Balikpapan, Makassar, hingga Jayapura.

Diprediksi, setidaknya ada 800 sepeda motor jurnalis yang akan mendapatkan layanan servis dan oli gratis pada periode 9 – 13 Februari 2018.

Artikel Selanjutnya
Suzuki e-Survivor, Harmonisasi Desain Futuristik dan Retro
Artikel Selanjutnya
Pemain Baru, Wuling Nikmati Masa Bulan Madu