Sukses

Unik, Cara Polisi Texas Sadarkan Pelaku Balapan Liar Muscle Car

Lewat teguran halus ini, polisi Texas berharap para pelaku balapan liar dengan muscle car akan berpikir dua kali dalam melakukan aksinya.

Liputan6.com, Texas - Lazimnya, para pelaku balapan liar yang tertangkap akan langsung dibekuk oleh pihak berwajib. Namun, satu hal unik yang tak lazim dilakukan oleh kepolisian negara bagian Texas di Amerika Serikat (AS). Alih-alih langsung menjebloskan para pengacau tersebut ke penjara, polisi Texas punya cara jitu untuk memberikan teguran para pemilik muscle car tersebut.

Apakah itu? Melansir laman Carscoops, Senin (25/8/2014), para pelaku balap liar di Texas kerap beraksi pada dini hari di jalanan bebas hambatan. Apesnya, kala sebuah Ford Mustang tengah adu nyali dengan sebuah Nissan GTR, aksi mereka turut terpergok patroli pihak kepolisian.

Singkatnya, walau hendak kabur dengan memacu muscle car tersebut secepat mungkin hingga 225 km per jam, nyatanya Ford Mustang tersebut mampu diuber oleh polisi.

Pada video berikut, si pengemudi tampak gusar karena gagal kabur dari tangkapan polisi. Ia pun sempat terdengar mengucapkan kata kasar saat muscle car miliknya tersebut dihentikan polisi.

Dengan dalih jika kondisi lalu lintas pada dini hari sudah sepi, pelaku menganggap aksinya tak membahayakan siapapun. Siapa sangka, walau telah memacu kendaraan secepat mungkin, polisi dapat menghentikannya.

Ternyata, polisi masih berbaik hati untuk tak menangkapnya, mereka hanya memberi teguran keras jika kendaraan polisi pun tak akan mengalami kesulitan andai harus menangkap mereka yang nekat balap liar di kemudian hari.

Menariknya, saat diinterogasi lebih lanjut, si pengemudi mengatakan jika muscle car yang ia gunakan sudah dimodifikasi hingga memiliki output sebesar 970 horse power (HP) sementara Nissan GT-R yang menjadi lawan tandingnya memiliki tenaga mencapai 800 HP. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.