Sukses

Garang Bak Bodyguard, Tampilan Toyota Land Cruiser Edisi Terbatas

Menyambut ulang tahunnya yang ke-30, Toyota Land Cruiser merilis dua model terbatasnya yakni Prado TX Argento Cross dan ZX Bruno Cross.

Liputan6.com, Tokyo - SUV ikonik Toyota, Land Cruiser, kini telah resmi berusia 30 tahun sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1984 melalui varian J70.

Cikal bakal Land Cruiser merupakan hasil evolusi model Seri 40 yang terinspirasi dari desain Jeep. Pada perkembangannya, SUV Toyota ini terus berevolusi dengan desain yang semakin elegan walau berwujud sebuah mobil off-road.

Untuk edisi terbatasnya, Land Cruiser akan mengusung mesin V6 berkapasitas empat liter yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan sistem penggerak all-wheel drive. Mesin Land Cruiser tersebut mampu menghasilkan output tenaga hingga 231 horse power dan torsi 360 Nm.

Pada ulang tahunnya yang ke-30, Toyota akan meluncurkan Land Cruiser dengan edisi terbatas, baik dalam bentuk SUV ataupun pikap. Tak hanya itu saja, Toyota juga akan merilis versi terbatas dari varian turunan Land Cruiser, yakni Land Cruiser ZX Bruno Cross dan Prado TX Argento Cross. Demikian dikutip dari Autoevolution, pada Selasa (26/8/2014).

Land Cruiser ZX Bruno Cross hadir dengan berkelir warna krom metalik, velg berbahan alumunium serta jok kulit premium dari Nappa. Sementara, dapur pacunya akan mengusung mesin V8 berkapasitas 4,6 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan serta sistem penggerak empat roda.

Kabarnya, Toyota membanderol SUV ini dengan harga US$ 65.843 atau sekitar Rp 773 jutaan (kurs Rp 11.740 per US$).



Sementara itu, Land Cruiser Prado TX Argento Cross hadir dengan kapasitas mesin lebih kecil yaitu empat silinder berkapasitas 2,7 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis intelligent variable valve timing dan tentu saja sistem penggerak empat roda yang selama ini menjadi andalan keluarga Toyota. Prado TX ini dibanderol setengah harga dari ZX Bruno Cross yaitu US$ 32.233 atau sekitar Rp 378 jutaan. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.