Sukses

Yamaha Kantongi Paten Motor Listrik Roda Ganjil

Di AS, Yamaha sukses kantongi paten untuk desain motor listrik tiga roda mereka.

Liputan6.com, Tokyo - Produsen sepeda motor berlogo garputala, Yamaha, tampaknya cukup serius untuk memperkuat produk mereka di lini skuter. Baru-baru ini, pabrikan kuda besi Jepang itu sukses mengantongi paten dari otoritas Amerika Serikat (AS) untuk desain sebuah motor listrik dengan konstruksi tiga roda.

Berdasarkan dokumen yang beredar, skuter listrik tiga roda itu memiliki tampilan yang mirip dnegan EC-03 e-scoot, yang saat ini telah dijual di pasar Eropa. Demikian dilansir dari Autoevolution, Kamis (4/9/2014).

Adapun, desain skuter listrik baru ala Yamaha ini hadir dengan tampilan kasual, lewat roda ekstra pada bagian belakang. Dengan begitu, gaya skuter tiga roda besutan pabrikan garpu tala itu berbeda dengan produsen lain yang umumnya menyisipkan dua roda pada bagian depan.

Dijelaskan, skuter anyar ini hadir menggunakan mesin dari EC-03 yang mampu memproduksi tenaga 3,75 horse power dan torsi 9,6 Nm pada 280 rpm.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi dari Yamaha Jepang perihal 'masa depan' skuter baru tersebut. Kendati begitu, langkah baru ini menunjukkan bahwa pabrikan berlogo garpu tala tersebut akan cukup agresif di segmen motor listrik di samping tipe sport yang jadi gen mereka saat ini. (Gst/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.