Sukses

Top 5 Otomotif: Helm Anti Kantuk Karya Mahasiswa RI Jadi Hits

Berikut top 5 artikel kanal otomotif pada Kamis 11 September 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut top 5 artikel kanal otomotif pada Kamis 11 September 2014:

1. Canggihnya Cara Kerja Helm Anti Kantuk Karya Anak Negeri

Makin membanggakan, hasil ciptaan kedua mahasiswa tersebut menorehkan prestasi gemilang dengan sukses meraih medali emas di International Invention, Innovation, and Design yang diadakan pada 20 Agustus lalu di Universiti Teknologi Mara (UiTM), Johor Baru, Malaysia.

Melansir laman resmi Kementerian Riset dan Teknologi, Kamis (11/9/2014) dalam lomba tersebut, kedua putra bangsa berhasil menyisihkan 112 peserta lain dari Amerika, Swedia, Australia dan tuan rumah Malaysia.

2. Disewa, Jaguar Mewah Ini Malah 'Makan Tuan'

Meski berharga tinggi dengan fitur mumpuni, nyatanya tak ada jaminan jika mobil sekelas Jaguar tak luput dari malapetaka. Baru-baru ini, mobil mewah produksi Inggris itu justru terbakar tanpa diketahui sebabnya kala melintas sebuah ruas jalan Jerman.



Pengemudi dari Jaguar tersebut pun dibuat kocar-kacir kala roda empat mewah itu harus berakhir tragis dengan dilalap api. Bukan tanpa sebab, pasalnya kendaraan tersebut pun digunakan dengan meminjamnya, alias mobil sewaan.

3. Yamaha Kantongi Paten Motor Listrik Roda Ganjil

Produsen sepeda motor berlogo garputala, Yamaha, tampaknya cukup serius untuk memperkuat produk mereka di lini skuter. Baru-baru ini, pabrikan kuda besi Jepang itu sukses mengantongi paten dari otoritas Amerika Serikat (AS) untuk desain sebuah motor listrik dengan konstruksi tiga roda.


 

Berdasarkan dokumen yang beredar, skuter listrik tiga roda itu memiliki tampilan yang mirip dnegan EC-03 e-scoot, yang saat ini telah dijual di pasar Eropa.

4. Tembus 46 Ribu, Toyota Agya Jadi yang Terlaris

Sepanjang delapan bulan pertama tahun 2014 ini, Toyota (Toyota Astra Motor) mencatatkan pertumbuhan sebesar 1,2 persen dibandingkan tahun lalu. Dari sekian model yang beredar, Agya menjadi model terlaris di dalam negeri.



Untuk Agya sendiri, sepanjang tahun ini hingga Agustus, Toyota membukukan angka penjualan sebesar 46.399 unit. Dengan hasil ini, model yang bermain di kelas low cost green car (LCGC) itu mendapuk posisi sebagai pemimpin dengan pangsa pasar 43,7 persen.

5. Lika-liku Bikin SIM: Bedanya Indonesia dengan Malaysia (Bagian 1)

Apakah terdapat perbedaan mencolok soal proses pembuatan SIM di Indonesia dengan negara tetangga seperti Malaysia? Lebih tertib, transparan atau sebaliknya?



Adi Lazardi seorang warga Indonesia yang lama bekerja di Negeri Jiran, Malaysia, punya cerita seabrek seputar pengurusan SIM di Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini