Sukses

All-New Nissan X-Trail Resmi Mengaspal di Indonesia

Di Indonesia, All-New Nissan X-Trail hadir dengan tiga opsi varian.

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) hari ini, Jumat (12/9/2014) resmi meluncurkan All-New Nissan X-Trail. Generasi ketiga dari X-Trail ini hadir dengan desain eksterior baru dan modern yang bernuansa premium, mengisi pasar penggemar SUV Tanah Air.

"Peluncuran All-New Nissan X-Trail merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk menghadirkan Innovation That Excites bagi konsumen di Indonesia," ujar Steve Ardianto, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia di Jakarta pada Jumat (12/9/2014).

Sejak diperkenalkan pertama kali di dunia pada tahun 2013 lalu, All-New X-Trail dikatakan Nissan kembali hadir sebagai generasi tersukses mereka. Kali ini, SUV itu berbaju desain yang lebih dinamis, ruang kabin luas, serta hadirnya kursi pada baris ketiga.

All-New Nissan X-Trail juga memiliki kursi baris kedua yang paling luas serta mudah dikonfigurasikan, baik naik-turun ataupun digeser.

Untuk desainnya sendiri, All New Nissan X-Trail tampil lebih bongsor dari pendahulunya, dengan lekuk khas varian Nissan lain, Juke. Perubahan signifikan dapat dilihat dari sisi muka serta siluet bodi. Garis desain All-New Nissan X-Trail kini berkarakter tajam sporty, terutama pada muka.

Sementara itu, X-Trail ini memiliki head room mencapai 120 mm, leg room 200 mm, dimana kabin baris kedua SUV ini menjadi ruang terluas dalam kelasnya. Panjang kabin sendiri secara keseluruhan mencapai 2.750 mm dengan driver head room mencapai 140 mm.

All New Nissan X-Trail tersedia dalam lima pilihan warna, antara lain Premium Bronze Metallic, Floral White, Phantom Black, Smokey Grey Metallic, serta Diamond Silver Metallic.

Sementara, SUV ini hadir dalam tiga varian yaitu, 2.0 Liter Manual Transmission dengan harga Rp. 383 juta, 2.0 Liter Automatic Transmission CVT dengan harga Rp 413 juta dan 2,5 Liter Automatic Transmission CVT yang menjadi varian tertinggi di harga RP 431,5 juta.

Selama periode perkenalan, NMI juga menyiapkan harga banderol yang kompetitif, berupa potongan harga sebesar Rp 28 juta untuk seluruh varian. Potongan ini juga berlaku pada saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 mendatang digelar.

"Kami yakin dengan kombinasi harga menarik serta kegiatan pemasaran berkonsep unik dan berbeda, All-New Nissan X-Trail siap menjadi pilihan baru bagi para pecinta SUV di Indonesia," pungkas Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing, Communication & Product Planning NMI. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.