Sukses

SUV All-New X-Trail Jadi Andalan Nissan di Indonesia

PT NMI berharap All New Nissan X-Trail dapat meneruskan tradisi sebelumnya yang sukses menjadi SUV nomor satu di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku pemegang merek Nissan di Tanah Air pada Jumat (12/9/2014) resmi melepas generasi ketiga SUV mereka, All-New X-Trail. Diakui Nissan, sejak diperkenalkan pertama kali secara global pada bulan Oktober 2000 lalu di Jepang, Nissan X-Trail kini telah terjual sebanyak 2 juta unit ke 190 negara.

Kini, SUV tersebut turut jadi tulang punggung penjualan Nissan di Indonesia. Berawal dari beberapa ratus unit X-Trail yang dibawa sekedar untuk menjajal pasar lokal Indonesia, respons pasar yang positif pada tahun 2003 membuat PT NMI memutuskan untuk sekaligus merakit X-Trail di Indonesia pada tahun yang sama.

"X-Trail menjadi salah satu generasi tersukses Nissan tak hanya di dunia tetapi juga di Indonesia. PT NMI berharap All New Nissan X-Trail dapat meneruskan tradisi sebelumnya yang sukses seperti halnya di negara lain," ujar Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing, Communication & Project Planning NMI.

Kini dengan meluncurnya model terbaru, All-New X-Trail, PT NMI tak tanggung-tanggung memasang target penjualan sebanyak 1.000 unit per bulan di Indonesia. Untuk mengejar target tersebut, PT NMI pun menyiapkan beberapa langkah jitu agar kehadiran All New Nissan X-Trail ini diterima oleh masyarakat.

"Kita ingin memberi harga yang kompetitif untuk customer dengan cara melalui strategic launch price sebesar Rp 28 juta. Langkah ini merupakan bentuk apresiasi Nissan kepada penggemar X-Trail di Indonesia," ujar Teddy Irawan, Vice President Product Planning, Aftersales, Dealer Development, & Customer Satisfaction NMI saat peluncuran All New X-Trail.

Di Indonesia sendiri, SUV dari Nissan ini hadir dalam tiga pilihan varian yaitu, 2.0 Liter Manual Transmission dengan harga Rp. 383 juta, 2.0 Liter Automatic Transmission CVT dengan harga Rp 413 juta dan 2,5 Liter Automatic Transmission CVT yang menjadi varian tertinggi di harga RP 431,5 juta.(Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini