Sukses

Pasca All-new X-Trail Debut, Giliran Honda CR-V 'Gentayangan'

Honda CR-V anyar akan hadir dengan perubahan minor pada aspek kosmetik.

Liputan6.com, Tokyo - Seperti diketahui, All-New Nissan X-trail baru saja dilepas di Tanah Air pada Jumat (12/9/2014). Kini, di dunia maya, penampakan dari SUV anyar pesaingnya satu rumpun, Honda, justru gentayangan.

Belum lama ini, sejumlah foto yang menerangkan pengujian generasi terbaru Honda CR-V itu turut tersibak. Dijelaskan, SUV tersebut akan hadir dengan perubahan minor pada tampilan 'kosmetik'.

Diduga, Honda CR-V terbaru akan hadir dengan sejumlah perubahan pada bagian pintu belakang serta bemper depan dan grill baru. Turut terlihat adanya perubahan yang dilakukan pabrikan Jepang tersebut pada bentuk lampu yang berbentuk kabut.

Lebih jauh, berdasarkan celah selubung yang menutupi lampu utama, turut dapat diprediksi jika SUV kompak anyar Honda itu akan mengadopsi lampu HID, dan menggantikan lampu halogen yang ada pada model saat ini.

Pada bagian belakang, CR-V anyar ini mengadopsi lampu yang menyerupai lampu yang dipakai pada Honda Jazz terbaru. Tak cuma itu, velg yang digunakan juga serupa dengan Honda Mobilio RS dan Jazz teranyar.

Untuk urusan ruang pacu, tersiar kabar bila Honda akan menyiapkan dengan varian mesin empat-silinder bensin dan diesel. Bocoran sebelumnya menyebut, CR-V anyar dengan mesin berkapasitas 2,4 liter yang sama dengan sebelumnya, namun pada CR-V anyar ini mengalami peningkatan output tenaga menjadi 189 horse power (HP). Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi otomatis lima percepatan CVT. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini