Sukses

Top 5 Otomotif: Honda HR-V Siap Jadi Trendsetter Paling Disorot

Berikut top 5 artikel otomotif Liputan6.com pada Senin 29 September

Liputan6.com, Jakarta - Serba-serbi terkait catatan penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) edisi 2014 masih menjadi fokus pemberitaan kanal otomotif Liputan6.com.

Honda HR-V yang bisa dibilang sebagai salah satu bintang pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara itu pun sukses menuai perhatian pembaca. Ada pula catatan angka transaksi IIMS 2014 yang menembus Rp 5,4 triliun turut jadi perhatian.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif Liputan6.com pada Senin 29 September:

1. Berbekal Ini, Honda HR-V Siap Jadi Trendsetter Baru

Indonesia International Motor Show (IIMS) edisi 2014 menandai langkah baru PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam persaingan di ranah roda empat dalam negeri.

Sebuah model yang jadi andalan pun diungkap. Di Booth Honda, NSX Concept II, New Honda Freed, New Honda Civic, dan All-New Honda Jazz, Black Top Limited Edition turut mengawal kehadiran perdana HR-V di Asia Tenggara yang menyergap segmen baru di kelas crossover.

Dilepasnya Honda HR-V bukanlah tanpa sebab. Marketing & After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy menyebut, pasar di kelas Low Sport Utility Vehicle (LSUV) memiliki ceruk yang cukup potensial dan merupakan segmen terbesar keempat di Indonesia.

2. Transaksi IIMS 2014 Tembus Rp 5,4 T

Pihak penyelenggara IIMS 2014, Dyandra Promosindo, mengungkap, pameran yang diselenggarakan pada 18-29 September itu berhasil membukukan jumlah pengunjung sebanyak 380.365 orang, naik 6.704 orang jika dibandingkan dengan gelaran tahun lalu dengan 373.661 pengunjung.

Ratusan ribu orang yang tumplek blek di JIExpo Kemayoran itu pun berkontribusi terhadap total transaksi pada IIMS edisi 2014 yang mencapai Rp 5.456.759.380.000. Hasil ini menjadikan indikator bahwa industri roda empat dalam negeri berkembang dan potensial.

3. Kakek Tua Sulap Mobil Usang Jadi Tank

Untuk melahirkan karya uniknya tersebut, sang inovator menggunakan sebanyak 140 basis trek yang dimodifikasi dengan 280 konektor, delapan velg, empat karet ban dan mesin lawas Lada.

Mesin yang dibenamkan pada bagian belakang kendaran itu menggunakan poros untuk menyuplai tenaga. Kemudian, seluruh velg dimodifikasi untuk bekerja menyerupai roda gigi yang juga berfungsi memberi cengkraman lebih pada permukaan.

4. Ayla Jadi Model Terlaris Daihatsu di IIMS 2014

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, resmi ditutup pada 28 September. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengklaim, sukses membukukan ratusan pemesanan di pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara itu.

Selama 10 hari pameran, PT ADM menghimpun sebanyak 478 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Torehan ini tak terlepas dari sejumlah promosi yang digelar pabrikan, termasuk hadiah langsung dan asuransi gratis.

5. IIMS 2014 Tuntas, Motor Ducati Laris Manis

Ajang IIMS 2014 tak hanya dinikmati oleh para agen pemegang merek mobil untuk meraup untung, tetapi juga dinikmati oleh distributor sepeda motor kelas atas yang turut ambil bagian di ajang otomotif tahunan ini. Salah satu merek yang mendapat 'durian runtuh' adalah Ducati.

PT Supermoto Indonesia selaku pemegang merek Ducati sukses menjual beberapa model hingga sold out. Salah satu model yang berpindah tangan itu adalah versi termahal 1199 Superleggera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini