Sukses

Paris Jadi Lokasi Debut Perdana All New Suzuki Vitara

Suzuki Vitara terbaru dibangun dari basis SX4 S-Cross.

Liputan6.com, Paris - Panggung Paris Auto Show menjadi ajang unjuk gigi dari generasi terbaru SUV andalan Suzuki, yaitu Vitara. Meskipun hadir di era modern, Suzuki Vitara tetap mempertahankan karakter khas keluarga Vitara sejak generasi pertama pada bagian muka.

Melansir laman Autoevolution, Jumat (3/10/2014), menurut kabar yang beredar, Vitara terbaru ini akan masuk dapur produksi di pabrik Magyar Suzuki mulai tahun 2015. Hal ini sekaligus membantah rumor sebelumnya yang santer memberitakan dihentikannya varian tersebut.

Vitara hadir dengan mengusung warisan SUV khas Suzuki yang kini dimodernisasi. Hal tersebut tampak pada material kap yang kokoh dan bumper depan dengan saluran udara berbentuk trapesium.

Menariknya, Suzuki Vitara dibangun dengan menggunakan basis dari SX4 S-Cross yang telah ada sebelumnya. Bagian dapur pacu pun menggunakan mesin yang sama dengan SX4 S-Cross yakni mesin empat silinder dengan kapasitas 1,6 liter dengan bahan bakar bensin ataupun diesel.

Mesin bensin milik Vitara tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 PS dan torsi sebesar 156 Nm. Sementara itu, mesin Vitara yang menggunakan bahan bakar solar menghasilkan tenaga yang sama namun dengan torsi yang jauh lebih besar yaitu 320 Nm.

Tak hanya bagian mesin saja yang saling berbagi dengan SX4 S-Cross, sisi interior milik Vitara pun mencomot milik saudaranya tersebut yang terlihat dari panel instrumen yang dilengkapi jam bulat di bagian tengah antara lubang AC serta setir yang serupa dengan milik SX4 S-Cross.

Direncanakan, Suzuki Vitara hadir dalam empat pilihan warna antara lain Atlantis Turquoise Pearl Metallic, Horizon Orange Metallic serta Savannah Ivory Metallic. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini