Sukses

Honda Civic Type R Tampil Agresif di Paris

Honda memamerkan model Civic Type R di gelaran Paris Auto Show 2014.

Liputan6.com, Paris - Ajang Paris Auto Show 2014 tak dilewatkan Honda untuk memamerkan sebuah model pra-produksi dari Civic Type R. Sejumlah rumor dan foto terkaan dari mobil itu akhirnya terjawab di hajatan otomotif terakbar tersebut.



Disadur dari Inautonews, Sabtu (4/10/2014), Civic Type R hadir dengan bodi agresif, berkat penerapan side skirt lebar, muscular wheel arches, rear wing, diffuser besar dan sejumlah penonjolan aspek kosmetik lainnya.



Memang, sejumlah peningkatan baik penonjolak pada aspek tampilan tak terlepas dari ambisi pabrikan berlogo "H" itu untuk menggeser posisi Renault. Bahkan Civic Type R disiapkan untuk menjadi yang tercepat di Nurburgring pada kelas mobil bersistem penggerak roda depan.



Tak hanya itu, Honda pun optimistis bahwa Civic Type R baru ini lebih baik daripada NSX.




Adapun, Honda Civic Type R model 2016 bakal dilansir dengan mesin empat silinder berbasis i-VTEC dengan kapasitas 2,0 liter yang mampu memproduksi tenaga lebih dari 280 horse power (HP).



Sejumlah pihak percaya, Civic Type R bakal menyemburkan output sebesar 320 HP pada putaran mesin 7.000 rpm. Sementara model produksi dari mobil ini bakal dipamerkan pabrikan dalam Geneva Motor Show edisi 2015. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.