Sukses

Seksinya Kala Bodi Mulus Ferrari Dirajah

Ferrari F430 kian seksi setelah pada kap bagian atasnya turut 'dirajah' gambar yang menyerupai tato pada tubuh man

Liputan6.com, Jakarta - Roda empat papan atas memang tak sekedar mengusung fungsionalitas utama sebagai sebuah kendaraan. Unsur estetika yang diwujudkan dalam bodi apik pun kian cantik kala dikustomisasi di tangan sang ahlinya.

Inilah yang terlihat dari penampakan Ferrari F430 berikut. Kuda jingkrak berkelir putih tersebut makin seksi setelah pada kap bagian atasnya turut 'dirajah' gambar yang menyerupai tato pada tubuh manusia.

Namun, tak hanya pada kap, sekujur badan dari Ferrari bermesin 4.3 liter itu pun nyatanya tampil ciamik lewat dua perpaduan warna dan gambar yang melekat pada material karbon di tiap sisinya.

Motif yang dikelirkan adalah naga Tiongkok yang melingkar di sekujur bodi mobil mulus tersebut. Naga tersebut tergambar tengah terbang dan meliuk-liuk yang diwakili tiga dimensi di tiap sisi mobil.

Adalah Philippe Pasqua, seniman asal Prancis yang membuat kendaraan kebanggaan Maranello tersebut jadi eksotik. Tak heran, Pasqua sendiri telah belajar seni lukis secara otodidak sejak dirinya berusia 18 tahun.

Ferrari F430 sendiri telah dihentikan produksinya sejak tahun 2009 lalu. Walaupun tak lagi dapat ditemui dalam kondisi baru, sportcar ini masih kerap mendapat predikat salah satu kendaraan legendaris yang pernah diproduksi Ferrari.

Model ini ditawarkan dengan dua desain, dua kursi coupe atau roadster, dengan mesin tengah dan penggerak roda belakang. 

Kuda jingkrak tersebut menggendong mesin 4,3 liter V8 dengan output tenaga 483 HP dan torsi 465 Nm. Akselerasi dari nol ke 100 km/jam mampu dilibas dalam 4,4 detik, sedangkan kecepatan maksimal mampu ditempuh di 315 km/jam. (Des/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.