Sukses

Biar Tak Ketahuan Tuas Transmisi Duster Facelift Ditutup Koran

Beragam cara dilakukan pabrikan agar model barunya tidak ketahuan saat sedang dites.

Liputan6.com, New Delhi - Beragam cara dilakukan pabrikan agar model barunya tidak ketahuan saat sedang dites. Salah satunya adalah penggunaan kamuflase pada bodi untuk menutupi wujud aslinya.

Jika kamuflase digunakan untuk menutupi lekuk tubuh serta bagian lain yang mengalami penyegaran, lain lagi cara untuk menyembunyikan bentuk asli bagian dalam mobil.

Dilansir Worldcarfans, Selasa (29/9/2015), Renault India memanfaatkan koran untuk menutupi bagian dari interior Duster facelift. Adapun yang ingin dirahasiakan adalah sistem transmisinya.

Dengan ditutupinya tuas transmisi dengan koran seperti ini, tentu orang yang melihat akan kesulitan untuk memastikan apakah transmisi apa yang digunakan mobil tersebut. Cara seperti ini cukup efektif dan terlihat unik.

Sementara bagian lain yang ditutupi seperti head unit ditutup dengan plastik hitam.

Rumor yang berkembang, Renault Duster facelift ini dibekali mesin bensin 1.6 liter yang dikawinkan dengan transmisi manual otomatis. Kemungkinan seperti sistem transmisi Easy-R seperti yang dimiliki Dacia Logan. Logan MCV, Sandero dan Sandero Stepway.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini