Sukses

Pertamina Siapkan 500 Tempat Servis

PT Pertamina Lubricants dan PT Pertamina Retail, berencana akan membuat 500 outlet service point dalam kurun waktu empat tahun

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Persero melalui dua anak perusahaannya, PT Pertamina Lubricants dan PT Pertamina Retail, berencana akan membuat 500 outlet service point dalam kurun waktu 2015 hingga 2019.

500 tempat servis ini termasuk Bright Olimart Modular (BOM) serta Bengkel Enduro Express (BEE). Keduanya akan memberikan layanan ganti oli, servis ringan, tyre & nitrogen service, dan penjualan spare part. Seluruhnya akan dibangun di dalam areal SPBU.

Andria Nusa, director sales & marketing PT Pertamina Lubricants, mengatakan bahwa proyek ini dibuat dalam rangka memberikan kemudahan bagi konsumen, sekaligus pengelola SPBU-nya juga.

"Membuat dan mengembangkan konsep service point di SPBU merupakan business opportunity yang ditawarkan ke pengusaha SPBU sehingga memberikan added value di dalam bisnisnya," ujar Andria di Jakarta, Senin (26/10/2015).


500 outlet tersebut terbagi dalam beberapa tahap pembangunan. Tahun depan, Pertamina berencana membuat 100 Bright Olimart baru, dimana 10 di antaranya dibuat di SPBU Coco atau yang dimiliki dan dikelola Pertamina.

Nina, perwakilan PT Pertamina Persero, mengatakan bahwa rencana ini adalah bentuk komitmen mereka untuk meningkatkan layanan. "Kami akan lahirkan terobosan baru untuk terus meningkatkan layanan ke konsumen," pungkasnya.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini