Sukses

Ini Jenis Motor Jadul yang Banyak Dicari

Model ini menjadi primadona termasuk pada showroom motor bekas seperti di Nilam Jaya Motor Klasic.

Liputan6.com, Jakarta - Tren motor jadul bergaya retro kini kembali menjamur. Akibatnya, motor-motor keluaran 1970 hingga 1980-an saat ini banyak ditemui.

Salah satu model lawas yang masih banyak diburu adalah CB100 keluaran Honda. Model ini menjadi primadona termasuk pada showroom motor bekas seperti di Nilam Jaya Motor Klasic.

"Kalau antara Honda CB100 dengan Honda C70, kebanyakan itu CB100 yang banyak diminati orang," jelas Awan Hermawan, karyawan showroom yang berlokasi di  Jalan Cipinang Besar RT 11/RW06 No. 17, kepada Liputan6.com, Senin (26/10/2015).


Pria dengan panggilan Awan ini menjelaskan jika CB 100 dipilih karena banyak komunitasnya di Indonesia. Hal ini dinilainya menjadi salah satu cara mempererat tali persaudaraan.

"Kalau yang beli di sini itu ada yang dari perorangan atau komunitas. Pembelinya juga tidak cuma dari Jakarta tetapi ada yang dari luar kota seperti Tangerang, Bogor, sampai Karawang," bebernya.

Karena hubungan antar-anggota klub atau komunitas pengguna Honda CB ini ini cukup erat, Awan mengungkapkann jika para pemiliknya tidak memiliki perasaan waswas saat melakukan perjalanan jauh.

"Karena komunitasnya banyak, jadi enggak perlu khawatir kalau misalnya mogok di jalan. Biasanya kalau mogok banyak yang bantu," katanya.

(Ysp/Ian)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.