Sukses

Jangan Gunakan Jok Mobil Standar untuk si Gemuk dan Orang Tua

Bentuk jok mobil standar tidak cocok untuk orang tua ataupun si gemuk.

Liputan6.com, Depok - Bentuk jok mobil standar tidaklah cocok untuk semua orang. Kebutuhan akan bentuk jok berbeda-beda, tergantung bentuk tubuh penggunanya.

Misalnya saja, mereka yang berbadan gemuk serta orang tua. Keduanya sebetulnya tidak tepat jika duduk di jok mobil standar. Sebaliknya, mereka butuh jok mobil yang busanya lebih tebal di bagian punggung dan kaki.

"Jok yang cocok untuk mereka yang berbadan gemuk dan orang tua itu yang berbentuk sofa, atau dikenal dengan sebutan jok garson yang bagian punggung, bokong, dan pahanya lebih berbusa," ujar Didin, staf marketing bengkel modifikasi jok Dcarz, di kawasan Margonda Depok, Selasa (27/10/2015).

Didin menerangkan, bentuk jok seperti itu akan membuat orang tua dan si gemuk lebih nyaman. "Sebabnya mereka lebih butuh jok mobil yang benar-benar bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh, itu di jok garson dapatnya," tambahnya.

Untuk mendapatkan jok jenis ini, pemilik mobil harus memodifikasinya sendiri. Sebab, tidak ada merek mobil yang menyediakan jok garson sebagai bawaan pabrik.

Di bengkel modifikasi Dcarz, untuk mengubah jok standar dengan jenis garson, konsumen harus merogoh kocek Rp 2,8 juta hingga 3,2 juta, tergantung baris kursinya. Harga Rp 2,8 juta untuk mobil dengan kursi dua baris, dan Rp 3,2 juta untuk mobil berkursi tiga baris.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.