Sukses

Unik, Mobil Ini Pintunya Ada di Depan

Mobil-mobil kecil atau yang disebut dengan 'kei car' memang begitu popular di Jepang.

Liputan6.com, Tokyo - Mobil-mobil kecil atau yang disebut dengan 'kei car' memang begitu popular di Jepang. Tak heran, bila banyak pabrikan fokus mengembangkan mobil berdimensi mungil.

Di Big Sight, yang jadi arena Tokyo Motor Show edisi ke-44, sebuah kendaraan mungil yang hanya mengakomodasi dua orang penumpang turut unjuk gigi.

Apabila pintu mobil pada umumnya berada di samping, kendaraan Piana justru berbeda. Pintunya ada di depan. Seperti BMW Isetta yang muncul di era 1950-an.

Dikatakan, mobil mungil ini tak sekadar alat transpotrasi. Piana didedikasikan untuk memberikan keasyikan berkendara para pemiliknya yang mengendepankan gaya hidup.

Setidaknya, ada dua poin yang diunggulkan mobil ini. Pertama mudah saat parkir karena dimensinya yang kecil. Kemudian pintu yang terbuka ke arah atas memungkinkan pengendaranya bisa terlindung dari air hujan saat turun.

Untuk dimensinya, Piana punya panjang 2.498 mm, lebar 1.480 mm, dan tinggi 1.600 mm dengan whellbase 1.520 mm. Dengan bobot 400 kg, mobil futuristik itu mengemas bateri lithium-ios 72V, yang dalam kondisi penuh bisa dimanfaatkan berkendara sejauh 120 km.
 
Mobil ini menjanjikan kecepatan maksimum 75 km/jam dan bisa merangkak naik pada jalan menanjak dengan kemiringan maksimum 20 derajat.
Mobil-mobil kecil atau yang disebut dengan 'kei car' memang begitu popular di Jepang.
Nah, tentu Anda penasaran bukan melihat sosoknya. Silahkan saksikan video di bawah ini:



(gst/sts)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini