Sukses

Bisa Jadi Mobil Dinas Obama, Toyota Pamerkan Limosin 8 Pintu

Toyota menghadirkan limosin 8 pintu yang dinamakan Tundrasine di ajang SEMA 2015, di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, Las Vegas - Toyota menghadirkan sesuatu yang baru pada gelaran Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show 2015. Di acara yang dilaksanakan di Las Vegas ini, mereka menghadirkan limosin 8 pintu.

Melansir laman resmi Toyota, limosin tersebut dinamakan Tundrasine. Ini bukanlah model siap produksi, melainkan baru sebatas konsep saja. "SEMA adalah acara terbaik untuk memperkenalkan mobil konsep ini," ujar Steve Appelbaum, National Engagement Marketing Manager, Toyota Motor Sales AS.

Tundrasine memiliki panjang hampir 8 meter, serta wheelbase 5,9 meter. Mobil tampak gagah dengan keliran eksterior midnight black metallic. Di interior, limosin ini dibungkus dengan kulit asli yang terinspirasi oleh kompartemen mewah jet pribadi.

Menurut laman Wordcarfans, Tundrasine dilengkapi dengan mesin V8 5,7 liter yang menghasilkan tenaga 386 Tk dan torsi 543 Nm. Mesin tersebut terhubung dengan transmisi otomatis 6 percepatan dan sistem penggerak empat roda.

Toyota sangat percaya diri memamerkan limosin ini. Bahkan, Appelbaum berani berkata bahwa belum pernah ada yang melihat mobil semewah Tundrasine. "Orang-orang banyak melihat limosin sebelumnya, tapi belum pernah ada yang seperti Tundrasine," kata Appelbaum.

Tundrasine akan dipamerkan selama ajang SEMA 2015, 3 hingga 6 November 2015, di booth Toyota di Central Hall Las Vegas Convention Center.

(Rio/Sts)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini