Sukses

Toyota Buat Mobil Offroad Mirip Mainan Remote Control

Tonka 4Runner, mobil offroad Toyota yang mirip mainan anak-anak.

Liputan6.com, Las Vegas - Toyota membuktikan bahwa seseorang tidak pernah terlalu tua untuk memiliki mainan. Hal ini dibuktikan mereka dengan menghadirkan satu mobil konsep yang mirip dengan mobil remote control.

Mobil konsep tersebut dinamakan Tonka 4Runner. Dibuat atas kerja sama dengan Funrise Toy Corporation, Tonka 4Runner dipamerkan di ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2015, di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Melansir Worldcarfans, Kamis (5/11/2015), mobil offroad ini berkelir dasar hitam, dengan kombinasi kuning, biru, dan merah di beberapa bagiannya.

Di bagian eksterior, Tonka 4Runner dilengkapi dengan bumper besar, lampu LED, velg Ultra Motorsports Type 250 Colossus 20 inci dengan ban Mickey Thompson Baja MTZ. Di belakang, terdapat pula ban cadangan.

Dengan kombinasi warna yang meriah, maka tak heran jika banyak yang menganggap mobil ini mirip dengan mobil mainan yang biasa dimainkan sewaktu kecil. Itu pula alasan mengapa Toyota bekerja sama dengan Funrise yang notabene merupakaan perusahaan mainan anak-anak terbesar di dunia.

Beralih ke interior, 4Runner dilengkapi dengan jok kulit dengan lapisan berlian dan logo Tonka timbul, alas premium, dan aksen metalik di beberapa tempat. Terdapat pula sistem infotainment seperti pada mobil lainnya.

Di balik kap, Toyota melengkapi `remote control` ini dengan mesin V6 4,0 liter yang hasilkan tenaga 273 Tk dan torsi 376 Nm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi otomatis lima percepatan dan sistem penggerak 4 roda.

Toyota Tonka 4Runner akan dipamerkan selama ajang SEMA 2015, 3 hingga 6 November 2015. Selain mobil ini, pabrikan asal Jepang itu juga memboyong mobil keren lainnya, salah satunya adalah Tundrasine, limosin 8 pintu.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini