Sukses

MotoGP Ditinggal Bridgestone, Rossi Khawatir

Rossi merasa khawatir tidak lagi menggunakan ban Bridgestone.

Liputan6.com, Valencia - Musim Balap MotoGP 2015 akhirnya berakhir di Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2015). Ini juga menandai berakhirnya Bridgestone sebagai pemasok ban resmi MotoGP.

Pembalap MotoGP Valentino Rossi memiliki pendapatnya sendiri tentang berakhirnya kontrak dengan Bridgestone ini. Ia mengaku khawatir.

"Kami sedikit khawatir. Pertama-tama kami sangat mengenal Bridgestone dan kita tidak tahu apa yang terjadi tahun depan, bisa lebih baik atau buruk," ujar Rossi, dikutip dari Crash, Senin (9/11/2015).  

Rossi menambahkan, ia memiliki hubungan khusus dengan pabrik ban asal Jepang tersebut. "Saya punya hubungan spesial dengan teknisi Bridgestone yang telah bekerja dengan saya. Saya sangat sedih tidak bisa bekerja lagi dengan dia di masa depan," tambah Rossi.

Rossi pertama kali menggunakan ban Bridgestone pada 2008, dan langsung menjadi juara dunia. Setahun setelahnya, dengan ban yang sama, ia meraih titel juara dunia lagi.

Sementara Bridgestone sendiri menjadi pemasok ban MotoGP sejak 2002. Ban ini memenangi lomba pertama kali dengan Makoto Tamada pada 2004 dan meraih gelar juara dunia pertama bersama Casey Stoner di 2007.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini