Sukses

Polisi Bingung Saat Tilang Mobil yang Tidak Ada Sopirnya

Seorang polisi menghentikan mobil Google yang tidak bersopir. Ia pun bingung.

Liputan6.com, California - Seorang polisi menghentikan mobil berwarna putih karena berjalan terlalu lambat. Saat mobil berhenti dan polisinya menoleh ke dalam, betapa terkejutnya ia karena tidak ada satupun orang di balik kemudi.

Ternyata, kendaraan yang awalnya coba ditilang oleh polisi ini adalah mobil self driving atau otonomos milik Google. Sebagaimana diketahui, akhir-akhir ini raksasa teknologi itu memang sedang gencar uji coba mobil otonomos.

Memang, mobil ini sampai sekarang belum bisa melaju cepat seperti yang lainnya. Kecepatan maksimal mobil otonomos Google hanyalah 40 km/jam.

Untungnya, di kursi penumpang tetap ada manusia. Ia kemudian menjelaskan segala hal tentang mobil tanpa sopir ini kepada polisi. Tidak dijelaskan apakah polisi tetap menjatuhkan hukuman atau tidak.

Peristiwa yang dilansir Techradar ini direkam oleh Zandr Milewski dan diunggah ke Facebook. Menurutnya, cerita konyol ini terjadi di dekat kantor pusat Google di Mountain View, California, Amerika Serikat (AS).

Akun Google's Self-Driving Car Project mengatakan bahwa kecepatan yang rendah tersebut memang disengaja. "Kami ingin mobil ini ramah, bukan menakutkan saat melewati jalanan lingkungan," tulis mereka.

Mengenai kasus `tilang` yang baru menimpa salah satu mobil mereka, Google justru mengaku bangga. "Setelah uji coba mobil otonomos sejauh hampir 2 juta km, kami bangga untuk mengatakan bahwa kami tidak pernah kena tilang!"

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini