Sukses

Begini Jurus Nissan Pamorkan March ke Kaum Hawa

'Inspiration Do Jour' dimaksudkan untuk tingkatkan pamor Nissan March.

Liputan6.com, Jakarta - City car adalah segmen yang sangat kompetitif. Hampir semua pabrikan memiliki jagoannya masing-masing. Untuk memenangkan kompetisi, tentu tiap merek punya cara masing-masing.

Nissan, pabrikan otomotif asal Jepang, mengandalkan ajang kompetisi desain fashion bernama MarchInVashion. Bertempat di Empirica SCBD, Jakarta, kompetisi yang telah memasuki tahun kedua ini resmi dibuka pada Rabu (18/11/2015).

Kompetisi bertemakan 'Inspiration Do Jour', ini dimaksudkan untuk tingkatkan branding merek, terutama model March. "60 persen konsumen March itu perempuan. Maka dari itu kita buat lomba yang disukai kaum hawa," ujar Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

Dengan acara ini, diharapkan model March akan identik dengan style dan fashion. "Kritiknya dulu waktu pertama diluncurkan March tidak punya identitas, modelnya imut tapi iklannya banyak laki-laki. Itu juga alasan kami menghadirkan kegiatan ini," tambahnya.

MarchInVashion akan berlangsung hingga 28 Maret 2016. Kompetisi ini terbuka untuk semua orang yang berusia antara 18-35 tahun. Sembilan finalis nantinya akan dipilih dan dikarantina dalam waktu 3 hari. Setelah itu, barulah tiga orang terbaik akan dipilih sebagai juaranya.

Tiga orang pemenang itu akan diberangkatkan untuk memgikuti program beasiswa fashion di luar negeri. Ditambah, juara pertama akan mendapat 1 unit Nissan March, juara 2 mendapat uang tunai Rp 25 juta, dan juara ketiga mendapat Rp 15 juta.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini