Sukses

Pendapat Konsumen Soal Daihatsu Ayla

Meskipun mobil ini dirancang sebagai kendaraan perkotaan, nyatanya tetap andal digunakan untuk perjalanan luar kota.

Liputan6.com, Cibubur - Ayla adalah model andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Ia menempati posisi kedua dengan penjualan 3.000 unit per bulan. Tentu, capaian tersebut diperoleh karena city car ini diakui keandalannya oleh konsumen.

Hal ini dikatakan oleh Aris dan Yono Nana, penasihat dan sekretaris jendral klub Daihatsu Ayla Indonesia. Menurut mereka, Meskipun mobil ini dirancang sebagai kendaraan perkotaan, nyatanya tetap andal digunakan untuk perjalanan luar kota.

"Kebetulan saya konsultan yang sering ke luar kota. Saya selalu menggunakan Ayla untuk kendaraan operasional. Meski city car, kalau dibawa ke luar kota tidak masalah," ujar Yono, dalam acara PestaRia Ayla di Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara, Cibubur, Minggu (22/11/2015).

Pria yang memiliki Ayla sejak dua tahun lalu ini menceritakan, pernah suatu ketika mobilnya terendam banjir. "Saya sampai keluarin airnya pakai gelas plastik, tapi mesinnya tidak masalah dan masih bisa jalan," akunya.

Sementara menurut Aris, mobil ini tangguh di berbagai medan. "Pengguna Ayla di daerah tambang, Banjarmasin, membawa Ayla sampai ke wilayah pertambangan yang jalannya belum beraspal. Tapi Ayla-nya masih eksis," tambahnya.

Daihatsu Ayla diluncurkan pada September 2013. Dengan mesin 3 silinder berkapasitas 1.000 cc, mobil berkapasitas 5 penumpang ini dijual dengan harga mulai dari Rp 84,55 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.