Sukses

Menperin Berharap Mobil Toyota Buatan Karawang Tembus Eropa

Saleh berharap mobil-mobil Toyota yang diproduksi di Karawang bisa menembus Benua Eropa.

Liputan6.com, Karawang - Pasar otomotif Indonesia di tahun ini mengalami penurunan. Diprediksi penjualan mobil hanya mencapai angka 1 juta unit, turun dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai 1,2 juta unit.

Melalui all new Toyota Kijang Innova yang diproduksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Menteri Perindustrian Republik Indonesia Saleh Husein berharap setidaknya mampu membantu mendongkrak penjualan domestik dan menggenjot ekspor.

"Kami berharap ke depannya tidak hanya untuk pasar domestik saja, tetapi pasar ekspor betul-betul ditingkatkan, sehingga dengan sendirinya dapat mengurangi defisit otomotif kita yang cukup besar," katanya di Plant I TMMIN, Karawang, Jawa Barat, yang ditulis Rabu (25/11/2015).

Selain mempertahankan pasar ekspor yang ada saat ini, Saleh berharap mobil-mobil Toyota yang diproduksi di Karawang bisa menembus Benua Eropa.

"Model yang diproduksi (TMMIN) memiliki kualitas yang memenuhi standar internasional sehingga mau masuk negara mana pun tidak akan masalah," katanya.

Sebagai informasi, TMMIN menargetkan ekspor sebanyak 175.233 unit pada tahun ini. Sementara realisasi hingga Oktober 2015 mencapai 158.131 unit.

(ian/gst)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini