Sukses

Bahaya Tempel Stiker `Ayah, Ibu, Anak` di Mobil

Artikel yang membahas stiker 'My Family' dan bahayanya sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik kendaraan banyak yang belum sadar bahaya menempel stiker yang mengungkap susunan keluarga mereka di kaca belakang mobil. Padahal informasi ini bisa dimanfaatkan para pelaku tindak kejahatan untuk melancarkan aksi.

Artikel yang membahas stiker 'My Family' dan bahayanya sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, cara mengamankan Avanza dari incaran maling dan jurus cek kondisi motor bekas tak luput dari perhatian.

Selengkapnya, berikut adalah tiga artikel popular di kanal otomotif liputan6.com:

1. Ternyata, Berbahaya Tempel Stiker `Ayah, Ibu, Anak` di Mobil

Pemandangan stiker susunan anggota keluarga yang tertampang di kaca belakang mobil bukanlah pemandangan yang baru. Namun, tahukah Anda stiker ini bisa menarik perhatian pelaku tindak kejahatan?

Dilansir dari Dailymail, Jumat (4/12/2015), pihak kepolisian memperingatkan bahaya stiker `My Family` di mobil. Mereka percaya, stiker itu secara langsung memberikan informasi kepada orang yang salah.

Ya, hal inilah yang dialami Kathleen Wiggins yang tinggal di Florida. Ia tak menyangka stiker yang mengungkap profesi suami sebagai tentara angkatan laut membuatnya jadi incaran penjahat.

2. Cara Mengamankan Avanza dari Maling, Begini Caranya


Toyota Avanza menjadi kendaraan yang sangat digandrungi di Indonesia. Populasinya juga telah menembus angka satu juta unit.

Dengan statusnya sebagai mobil sejuta umat, membuat Avanza harus didukung sistem keamanan yang canggih demi mencegah tindakan pencurian. PT Jilbert Kreasindo Kurnia menawarkan I-Smart, sistem kunci berupa immobilizer yang belum tersedia secara resmi di model tersebut.

3. Cara Mendeteksi Perfoma Mesin Motor Bekas Perlu Diperhatikan

Berburu motor bekas bisa dibilang gampang-gampang susah. Pembeli harus sangat jeli mengetahui motor incarannya apakah dalam kondisi prima.

Dijelaskan Efendi, salah seorang makelar motor di bilangan Pisangan Lama, Jakarta Timur, kondisi motor bekas yang sehat dapat diketahui dari suara mesin yang halus dalam kondisi langsam maupun digas. Motor yang bermasalah biasanya langsamnya tidak bagus.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini