Sukses

Honda Jabar Umumkan Pemenang Kontes Mekanik Guru SMK

Seratusan guru SMK Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) binaan Honda mengikuti Gathering SMK Teknik

Liputan6.com, Bandung - Seratusan guru SMK Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) binaan Honda mengikuti Gathering SMK Teknik Sepeda Motor Honda Jawa Barat yang merupakan bagian dari kompetisi kontes mekanik. Gathering yang diikuti oleh 105 guru peserta ini berlangsung 4-5 Desember 2015 di Pangandaran, Jawa Barat.

Kompetisi yang diselenggarakan PT Daya Adicipta Mustika (DAM) selaku dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat tersebut telah dilakukan pada 23-24 November 2015 di Bandung. Namun pengumuman pemenangnya diumumkan saat acara gathering ini.

Yudi Heriyadi, Manager Technical Development DAM menjelaskan, acara gathering berlangsung selama dua hari. Hari pertama seluruh peserta diajak berlibur ke Green Canyon Pangandaran.

"Di hari kedua mereka berkumpul di SMKN 1 Pangandaran untuk mengikuti seminar teknologi dan pembahasan mengenai aktivitas yang sudah berjalan di tahun 2015, maupun yang akan dilakukan di 2016 yang berhubungan dengan SMK KTSM binaan Honda di Jawa Barat," jelas Yudi dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut dirinya berharap, program-program yang telah jalankan khususnya yang berhubungan dengan SMK KTSM binaan Honda bisa berjalan dengan baik.

"Selain itu bisa meningkatkan perkembangan dari SMK yang menjadi binaan Honda untuk melahirkan lulusan yang berkualitas dan siap pakai sehingga akan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan sekolah dan industri," imbuhnya.

Sebagai informasi, hingga akhir tahun ini, DAM telah menjalin kerjasama dengan 105 SMK binaan Honda yang tersebar di Jawa Barat. Rencananya di tahun depan DAM akan menambah sekira 18 SMK binaan Honda, sehingga total menjadi 123 SMK.

Berikut Pemenang Kontes Guru SMK Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda di Jawa Barat :

Juara  1 Yopi Herdiana SMK Karnas Majalengka
Juara 2 Yuda Widia SMK YPC Tasikmalaya
Juara 3 Didin Samsudin SMK IPTEK Al-Ikhwan Karawang

BEST SMK KTSM Honda Jawa Barat
Terbaik ke-1 SMKN 1 Karawang
Terbaik ke-2 SMKN 1 Subang
Terbaik ke-3 SMKN 4 Sukabumi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini