Sukses

5 VW Kombi Menantang Jalur Sumatera Menuju Nol Kilometer

Perjalanan yang diperkirakan memakan waktu 12 hari 13 malam tersebut bakal diikuti oleh lima peserta.

Liputan6.com, Jakarta Volkswagen Van Club (VVC) akan menggelar touring jarak jauh dari Jakarta menuju 0 kilometer di Sabang, Aceh, pulang pergi. Perjalanan yang diperkirakan memakan waktu 12 hari 13 malam tersebut bakal diikuti oleh lima peserta.

"Kegiatan touring ini selain merupakan ekspresi pada perhatian dan pembuktian kemampuan kendaraan klasik kami, juga bisa dimanfaatkan pula sebagai perwujudan langkah konkrit rasa cinta terhadap Tanah Air," papar Ketua Umum VVC Pamudji R. Soetopo di Jakarta, Kamis (10/12/2015).

Perjalanan panjang yang diperkirakan menempuh jarak 5.528 km ini bisa dikatakan berat untuk mobil tua lansiran 1972-1979. Pasalnya, jalur Sumatera dikenal penuh tantangan, seperti minimnya SPBU, rawan kejahatan, binatang liar, jalur yang terlalu sepi hingga hal-hal berbau mistis.

Sugeng Supriadi, anggota VCC yang turut serta dalam touring ini  mengatakan, perjalanan akan dimulai pada 15 Desember dan diperkirakan kembali dari Sabang pada 22 Desember 2015. "Diperkirakan sampai Jakarta pada 27 Desember 2015," katanya.

Guna mendukung kelancaraan perjalanan, setiap mobil yang ikut harus lolos scrutineering yang mencakup sektor mesin, kaki-kaki, kelistrikan, kelengkapan kendaraan, suku cadang dan tool kit. VVC juga menyertakan dua mekanik andal serta satu mesin cadangan untuk mengantisipasi mobil peserta yang mogok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.